Minggu, 09 Januari 2011

Pantai Kukup, Melodi Alam Gunungkidul

Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul Yogyakarta. Dengan hamparan pasir putih yang merupakan ciri khas pantai-pantai di pesisir selatan pulau jawa, pantai Kukup menyajikan suatu pemandangan yang begitu asri. Hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi membuat para pengunjung merasa nyaman berada di sini. Duduk bersantai di karang-karang yang kokoh berdiri menikmati irama debur ombak yang mendamaikan kalbu.

Pasir putih di sepanjang garis pantai Kukup, bersih mata memandang....

Di pantai Kukup ada sebuah karang yang menjorok ke laut terpisah dari daratan dengan jembatan yang terbentang. Jalan mendaki yang sengaja di buat sebagai akses ke karang tersebut semakin memanjakan para pengunjung.

Karang yang terhubung oleh sebuah jembatan. Mendekatkan diri ke dalam pelukan damai Pantai Kukup

Beberapa fasilitas yang terdapat di pantai Kukup antara lain : tempat parkir yang luas, sehingga para pengunjung tidak kebingungan untuk memarkir kendaraannya. Parkir ini terletak di pintu masuk agak jauh dari pantai sehingga pengunjung harus berjalan kaki untuk sampai di pinggir laut. Di kiri kanan jalan memasuki pantai kukup berjajar para pedagang yang menawarkan berbagai souvenir khas pantai, makanan-makanan laut dan ada juga biota laut termasuk ikan hias yang dapat dibeli dengan harga yang wajar.

Salah satu tempat beristirahat di atas karang yang berdiri kokoh di Pantai Kukup. Memperluas pandang ke hamparan ombak.

Untuk menjamin keselamatan para pengunjung, pihak pengelola menyiapkan armada SAR untuk memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan sekaligus menginformasikan kondisi pantai, ombak dan datangnya biota laut berbahaya. Perlu diketahui dan diwaspadai oleh para pengunjung, bahwa di pantai ini kadang datang ubur-ubur di kawasan pantai yang jika menggigit akan menyebabkan keracunan. Tapi jangan khawatir, tim SAR akan menginformasikan datangnya ubur-ubur dan siap membantu jika ada pengunjung yang terlanjur terkena ubur-ubur. Sebenarnya ada cara pengobatan yang manjur, yaitu dengan mengoleskan bekas gigitan dengan getah kerang-kerangan yang banyak di jual di sana. Kemudian minum kopi pahit untuk mempercepat netralisasi racun. Jadi, jangan merasa takut bermain ombak di pantai kukup selama masih mematuhi peraturan yang di sampaikan oleh tim SAR melalui pengeras suara.

Mengintip pesona Pantai Kukup Gunungkidul

Untuk para pengunjung yang ingin bermalam di Pantai Kukup tak usah binggung. Di kawasan obyek wisata Pantai Kukup, ada penginapan PONDOK WISATA yang akan melayani para wisatawan yang ingin merasakan pemandangan malam di Kukup dengan harga terjangkau.

Selamat bersantai di Pantai Kukup, membangun istana pasir putih, merasakan gulungan ombak ramah kukup atau sekedar duduk menatap hamparan luas laut sambil mendengarkan alunan orkestra alam pantai Kukup.

Baca juga eksotisme berikut :

38 komentar:

Anazkia mengatakan...

Hiks.. Pengen deh ke sini :(

choirul mengatakan...

saya dulu pernah ke pantai Drini.. bagus juga

Suke Semarang mengatakan...

Baru satu kali ke sini, itupun dah lebih dari 10 tahun yang lalu...

Andy MSE mengatakan...

Baron-Kukup adalah pantai favoritku...
*wes tau pacaran ning kana*

tini mengatakan...

bener" kngen bngt ma pntai kukup ni,kpn aku bsa ksna lgi

PRofijo mengatakan...

@tini : segera berkunjung lagi, membangkitkan kembali romantisme tempo dulu :)

ucil mengatakan...

hemat beb

Anonim mengatakan...

harga kamar di pondok wisata kukub berapa ya mas? saya bawa anak isteri!

PRofijo mengatakan...

Informasi terakhir, harga perkamar berkisar 150-200 ribuan

lasno mengatakan...

pantai sing ngangenin

web nya manteb

PRofijo mengatakan...

@Mas Lasno, emang ngangeni temen kok....ndang mudik mas....

Anonim mengatakan...

mardiati mengatakan indah sekali pantai kukupingin kesana lagi

rezpectASTA mengatakan...

pengen beud ke sana,,,,
mungkin mirip kaya tanah Lot di Bali yak,??!!! ckck

Iffa izza mengatakan...

Harga tiketnya berapa?

aku mengatakan...

iffa izza : HTM sekitar 5000

Anonim mengatakan...

hotel di wonosari hotel apa aja ya mas....

Anonim mengatakan...

emang disana ada penginapannya ta? wah baru tahu aku... hotelnya nyaman ga? disebelah mana? tapi kok mahal yah.. untuk kantong anak kuliah kalo rame rame masih termasuk mahal. ada yang lebih murah? persiapan tahun baru.. hahahhahahhaa

Anonim mengatakan...

JOGJA OH JOGJAAA... 7 TAHUH DISANA NAMUN KINI DAKU HARUS MENINGGALKANU.. RASA TAK TEGA MUNCUL DIHATI.. HUA HUA HUAAAAAA.. PANTAI INI SALAH SATU PANTAI CANTIK YG JD FAFORITKU KLO LG BT MA TUGAS KAMPUS.. PANTAI PENUH INSPIRASI..

Nuno mengatakan...

Pantai Kukup dan Pantai lain di Jogja memang sangat indah

sulis tiyanto mengatakan...

bangga banget jdi wong gunung kidul .

Anonim mengatakan...

Hotel di sekitar pantai sekarang harganya berkisar berapa ya? mohon infonya segera. terima kasih

profijo mengatakan...

Hotel di sekitar pantai kisaran Rp.100.000,-

Ade Barli Syamsu mengatakan...

Update htm Juni 2012 !

Unknown mengatakan...

cma 1x ke kukup, lbran bsok hruz ksna lgi nie.
Buat lepas kgen sma ay . . .

agus santoso ajie mengatakan...

Pengen banget ke pantai kukup,,,,kayaknya asik banget kesana,,,,

Anonim mengatakan...

tolong dong nama-nama kota yg dilewati aagar bisa sampai kesana kalo dari arah jogjakarta.. please

Anonim mengatakan...

penjual biota lautnya sekarang masih ada g ?? apa aja yang di jual??

Anonim mengatakan...

banyak sekali_ada bawal bakar, sidat goreng, udang, kakap ada yg digoreng disop diasammanis, pokok banyak. Kalo yg hidup mending gak usah beli masih kecil2

Anonim mengatakan...

kapan ya ke kukup lagi, pengen mengulang nostalgia cinta yang dulu

ELANG WIJAYA mengatakan...

Dsana asyik bnget..........hbis main" pulangnya BW ikan.

ELANG WIJAYA mengatakan...

Biasanya penuh terus gak ......APA harus resrfsi ϑöêƖ‎​‎​‎öê ?

Arman Dolan mengatakan...

Akses transportasi kesana kalo dari wonosari naik apa ya Gan ?

mariyanto widodo mengatakan...

indahnya wisata indonesia tidak kalah dengan wisata luar negeri, semoga tetap terjaga.

Beajar Social Media mengatakan...

Pantainya indah banget,, Belum kesampean ksananya nih :D

Resep Kue mengatakan...

Pantainya keren banget nih gan. Pengen kesana, akhir tahun kayanya oke nih

Mbak mengatakan...

look at one picture can bring back a million stories. this place made a story for us. but now there's not 'us' anymore. miss this beautiful beach, and absolutely him. - June 19-20, 2013 -

Gunawan Saputra mengatakan...

Besok kesana ach

Gunawan Saputra mengatakan...

Besok kesana ach

Poskan Komentar

Populer

ContactMe

Admin WisataGunungkidul.Com dapat dihubungi melalui FORM di bawah ini atau via email : profijo@gmail.com
Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

Forum

 

Template by NdyTeeN