Wisatawan pantai harap waspada

Posted on

wisatawan harap waspada – bayuSOFT 

Liburan Akhir tahun biasanya diisi masyarakat Gunungkidul dan sekitarnya untuk berwisata di Pantai. Menyusuri deretan pantai di pesisir selatan, pantai sundak, pantai sepanjang, pantai drini, pantai baron dan pantai-pantai lain di Gunungkidul merupakan pengalaman wisata yang tak kan pernah membosankan meski dilakukan berulang-ulang. Pantai yang masih perawan, belum tersentuh kejahilan tangan manusia mengumbar pemandang elok nan eksotis.

Namun yang perlu diwaspadai para wisatawan, Karakteristik gelombang laut di kawasan pantai selatan berbeda dengan wilayah lain. Bahkan dalam beberapa hari ini intensitas gelombang pasang meningkat. Kapolres Gunungkidul AKBP Drs Irwan Ramaini menghimbau wisatawan untuk tidak mandi di laut. . “Untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut wisatawan agar mematuhi imbauan ini, ” katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Gunungkidul, hampir setiap tahun baru pantai selatan selalu menelan korban. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kepolisian dan pemerintah kabupaten telah menerjunkan seluruh personel Tim SAR untuk melakukan pengamanan. Namun, diperlukan kesadaran para wisatawan untuk mematuhi

Diprediksi pengguna jalan akan meningkat di jalur jogja-wonosari menuju kawasan wisata. Untuk itu kepolisian menerjunkan dua pertiga dari seluruh kekuatan ditambah dukungan dari pemkab, Kodim 0730, Sat Pol PP, Dishubkominfo dan jajaran terkait sebanyak 900 orang. Pos pengamanan dibangun di kawasan Pantai Baron untuk mengendalikan arus lalu lintas. Sedangkan di jalan raya dibangun pos masing-masing di Sambipitu, dan pos pengendali lalu lintas di Siyono untuk ruas jalan Wonosari-Yogya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *